15 Hal yang bikin kangen balik ke jaman SMA

Jumat, 04 Desember 20150 komentar

15 Hal yang bikin kangen balik ke jaman SMA


Pada masa ini, biasanya kamu bakal dapetin hal-hal menarik, seperti punya KTP dan SIM untuk pertama kalinya atau pamer tinta setelah ikutan pemilu. Rasanya kamu udah cukup umur untuk bertingkah seperti orang dewasa dan pengen cepet-cepet lulus untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi, yaitu menjadi seorang MAHASISWA. Tapi, setelah kamu lulus, kamu pasti akan merindukan hal-hal dibawah ini yang bikin kamu pengen balik lagi ke masa SMA.

1. Pake Seragam

sumber gambar

Setelah keluar dari dunia putih abu-abu, kamu bakal diberi kebebasan untuk berekspresi dengan gaya tampilan kamu di dunia perkuliahan. Tapi terkadang kita bakal kangen masa-masa masih memakai seragam putih abu-abu. Apalagi kalo kita dihukum karena memakai seragam yang ngga sesuai standar, seperti rok yang kependekan atau terlalu ketat.

2. Ngerjain PR Berjama'ah

sumber gambar

Anak SMA biasanya suka paling males kalo diberi PR, apalagi otak mereka udah diperas mulai pagi sampe sore di sekolah. Biasanya kalo lupa ngerjain PR, kita bakal dateng pagi-pagi ke sekolah cuma buat minjem buku PR temen yang pinter, terus disalin rame-rame. Bener atau salah itu urusan belakang, yang penting PR kelar dan bebas dari hukuman. Kalo udah begini mah namanya bukan PR (Pekerjaan Rumah) lagi, tapi PSB (Pekerjaan Sekolah Berjama'ah)

3. Kisah Kasih di Sekolah

sumber gambar

Namanya juga ABG, ngga bakal lengkap kalo tanpa bumbu cinta. Mungkin sebagian dari kamu uda pernah jatuh cinta waktu SMP, atau bahkan waktu SD. Tapi tetep, sensasi jatuh cinta yang paling indah adalah di masa SMA. Di masa ini kita ngerasain cinta yang bikin kita berbunga-bunga dan semangat ke sekolah buat ketemuan ama doi. Dan cinta jaman SMA pastinya gga se-cupu dan se-monyet cinta anak SMP ato SD.

4. Dihukum Saat Upacara Bendera

sumber gambar

Hal wajib yang terjadi setiap hari senin pagi adalah upacara bendera. Biasanya saat upacara bendera, guru-guru akan melakukan sidak terhadap aribut yang tidak lengkap. Dan kalo lagi ngga beruntung, kita bakal jadi oknum yang ditempatkan di barisan tersendiri untuk diberi upacara tambahan.

5. Razia Rambut Gondrong

 
sumber gambar

Selain pemeriksaan atribut, hal yang paling sering terjadi saat upacara bendera semasa SMA adalah razia rambut gondrong. Guru-guru bakal jalan keliling barisan sambil bawa gunting dan menyeringai lebar saat menemukan rambut siswa yang panjangnya sudah melebihi kerah baju seragam. Dan kalau sudah seperti itu, ngga ada hal lain yang bisa kamu lakukan kecuali pasrah pada yang maha kuasa.

sumber gambar


6. Lompat Pager Waktu Terlambat

sumber gambar

Bangun pagi emang ibarat eksekusi mati, apalagi kalo malam sebelumnya kamu begadang liat bola sampe pagi. Niat mau bolos aja, tapi apa daya ada ulangan. Nah kalo udah begini pilihan satu-satunya adalah lompat pagar! Rasanya udah kayak di film-film action dimana adrenalin kita terpacu untuk memanjat pagar yang tinggi dan menghemaskan diri ke bumi tanpa ketahuan. Seharusnya negara kita punya tambahan cabang olahraga baru, yaitu lompat pagar. Dijamin para anak SMA banyak yang daftar jadi atlitnya.

7. Bolos Sekolah

sumber gambar

Hayooo ngaku, semasa sekolah pasti pernah bolos kan? Apalagi kalo udah telat masuk sekolah. Daripada lompat pager dan ber-resiko ketauan, lebih baik langsung aja cabut. Ngga heran sih, kurikulum yang terlalu berat bikin kita penat dan akhirnya memutuskan untuk sedikit "refreshing". Biasanya tujuan bolos adalah warung kopi. Tapi ati-ati yaa gaes, jangan sampe ketauan sama guru. Hiihihihi.

8. Ngumpet ngerokok di WC

sumber gambar

Sebenernya ini hal yang ngga baik buat ditiru, tapi fenomena merokok itu sudah terlalu banyak kita jumpai, termasuk di kalangan anak SMA. Karena di sekolah ada peraturan tidak boleh merokok, biasanya anak SMA akan merokok sembunyi-sembunyi. Pamitnya mau pipis di kamar mandi, tapi di dalam kantong celana sudah disiapkan rokok satu pak. Dan hal itu akan dilakukan secara berjama'ah, atau paling sedikit oleh dua orang. Saat yang satu asik merokok, yang satunya lagi akan sibuk mengawasi kalo ada guru yang lewat.

9. Coret-coret Bangku

sumber gambar

Saking kreatifnya anak SMA, meja dan kursi pun ngga luput dari coretan tangan mereka. Metode ini juga bisa dipake buat nembak lhoh. Buat kamu yang malu untuk mengutarakan isi hati, tinggal coret aja bangku orang yang kamu suka. Tulis nama kamu dan nama doi dengan gambar hati. Dijamin langsung ditolak sebelum nembak. ciyeeee, jomblo lagiiii ciyeee.

10. Nyontek

sumber gambar

Ketika fokus keberhasilan terletak pada nilai dan bukan proses, maka nyontek adalah jawabannya. Karena tuntutan mendapat nilai bagus, anak SMA sudah ngga segan-segan lagi untuk menyontek. Bahkan nyontek pun sudah jadi kebudayaan yang mendarah daging. Cara nyontek pun bermacam-macam. Nanti yaa, bakal dibahas di artikel sebelah. hehehehe.

11. Tawuran

sumber gambar

Emang bener kata Rhoma Irama, darah muda darahnya para remaja yang selalu merasa gagah tak pernah mau mengalah. Entah kenapa anak SMA, atau mungkin lebih khususnya anak STM, selalu aja hobby tawuran. Alasannya adalah solidaritas, tapi kalo kamu ketangkep musuh kok temen kamu pada lari? Hahaha. Tawuran emang ngga ada manfaatnya, tapi kalo kamu sudah lulus SMA, terkadang tawuran menjadi kenangan yang manis saat kamu mengingatnya.

12. Ngerjain adek kelas

sumber gambar

Bullying sebenernya juga bukan hal yang baik. Biasanya sasaran bullying adalah adek kelas atau anak baru. Yang susah, kalo adek kelas ini naik tingkat, dia juga bakal bales dendam ngerjain adek kelasnya yang baru. dan siklus akan berlanjut sampe kiamat. Buat yang berposisi kuat, ngerjain adek kelas emang kenangan yang menyenangakan. Tapi buat yang dikerjain? Kasian kan. Jadi, meskipun ini merupakan kenangan tak terlupakan di masa SMA, tapi semoga tidak berlanjut seterunya yaa.

13. Godain Cewek SMA Lain

sumber gambar

Hal satu ini mungkin cuma dirasain sama anak-anak STM. kebayang donk gimana rasanya jadi anak STM yang satu sekolah isinya mayoritas cowo semua. Kalopun ada cewe nya, itu bisa diitung pake jari. Ngga heran kalo anak STM "haus" akan "pemandangan" dan jadi sedikit berisik kalo ketemu cewe-cewe dari SMA lainnya.

14. Patungan Beli Minuman

sumber gambar

Ini salah satu kenakalan remaja yang biasa terjadi di jaman SMA. Namanya juga remaja, sukanya ngelanggar turan dan mendekatkan diri dengan bahaya. Salah satunya minuman keras. Biasanya cowo-cowo suka pada patungan buat beli miras dan diminum sembunyi-sembunyi di belakang gedung sekolah atau di warung kopi. Apakah kamu dulu tipe anak SMA yang seperti ini?

15. Konvoi Kelulusan dan Coret-coret Seragam


Kelulusan adalah momen terbaik yang kita dapatkan waktu SMA. Bayangkan, berjuang keras bersama-sama selama tiga tahun dan akhirnya sama-sama harus berpisah dari masa putih abu-abu. Semua susah dan senang terangkum indah di balik gerbang sekolah. Momen terbaik ini pastilah dirayakan secara besar-besaran pula. Coret-coret seragam dan juga konvoi pasti menjadi kenangan termanis untuk simbol pelepasan masa putih abu-abu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cerita dewasa899 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger